Pages

  • Home
  • Tukar Link Yuk
  • About Me
  • Site Map (Daftar Isi)

10 Keajaiban Geologi Indah Yang Anda Tidak Ketahui

» » 10 Keajaiban Geologi Indah Yang Anda Tidak Ketahui
Pamukkale (Turki)
Dalam bahasa Turki nama harfiah tempat ini berarti Cotton Castle dan mudah untuk diketahui mengapa diberi nama itu. Namun, ini juga merupakan situs keajaiban geologi kota kuno Hierapolis dan selama berabad-abad, hampir digabung menjadi satu.Tempat ini sendiri adalah serangkaian travertines dan mata air panas. Travertines disini memiliki bentuk yang konsentris dan halus. Sumber air panas ini berasal dari Endapan karbonat kalsium dan menghasilkan struktur aneh.



Es Towers Gunung Erebus (Antartika)

Gunung Erebus merupakan salah satu gunung berapi aktif terbesar di Bumi. Mencapai hampir 4 km di atas permukaan laut, dan terkenal sebagai satu gunung yang memiliki danau lava yang selalu aktif, yang berlokasi di kawah puncak. Gas vulkanik panas mengepul dari Erebus tidak lebih sebagai bahan bakar untuk danau lava. Gas panas keluar melalui bagian retak dan bagian patah di bebatuan vulkanik yang mengelilingi puncak Erebus, telah menciptakan sebuah sistem rumit gua es di seluruh gunung ini.


Fly Geyser (Nevada, AS)
Tempat yang difoto ini terlihat seperti di ambil dari planet lain , atau setidaknya terlihat sebagai bagian dari tempat fiksi dalam sebuah film. Namun fly geyser ini sangat banyak terdapat di Amerika sana. Mata air panas ini dapat ditemukan di Hualapai Valley dekat Gerlach.



Kasha Katuwe Tent Rocks (New Mexico, US)

Kasha Katuwe Tent Rocks (New Mexico, US) merupakan Monumen Nasional, di mana erosi menjadi pahatan pada formasi batuan yang terbentuk oleh letusan gunung berapi, dan ledakan yang terjadi antara enam dan tujuh juta tahun yang lalu.



The Valley of the Moon (Argentina)
Ischigualasto, yang berarti "tempat di mana Anda meletakkan bulan" adalah sebuah lembah terpencil di Argentina. Hal ini bertatahkan formasi geologi yang ditinggalkan oleh erosi angin, batu berdiri mengagumkan dan batu-batu yang begitu bulat mereka terlihat seperti kelereng besar. Tanah lembah ini kini kering dan mengandung begitu banyak tanaman dan fosil hewan dan ahli paleontologi datang dari seluruh dunia untuk mempelajari tempat ini.

Erosi selama ribuan tahun menggali fosil-fosil dan formasi geologis lainnya seperti rumah concretions yang hampir bulat.



Danxia Landform (Cina)
Fenomena geologi yang unik, yang dikenal sebagai 'Danxia Landform', yang dapat dilihat di beberapa tempat di Cina. Contoh ini terletak di Zhangye, Provinsi Gansu. Danxia, yang berarti "awan merah", tempat ini adalah bentuklahan khusus terbentuk dari batu pasir kemerahan yang telah mengikis dari waktu ke waktu menjadi serangkaian gunung yang dikelilingi oleh tebing montok dan banyak formasi batuan yang tidak biasa.



Enchanted Well - Chapada Diamantina Taman Nasional (Brazil)
Poco Encantado, atau Enchanted Yah, terletak di Chapada Diamantina Taman Nasional di negara bagian Bahia, sekitar 400 kilometer ke pedalaman dari Salvador, ibukota Bahia. Tempat ini adalah kolam cekung raksasa 120 meter dan tempat yang memiliki air sangat transparan batu-batu dan batang pohon kuno yang terlihat di bagian bawah. Ketika matahari menyinarinya, cahaya datang dari celah dan menciptakan sebuah refleksi biru di atas air. Akses ke kolam ini dikontrol untuk perlindungan lingkungan ekosistem yang langka dan halus.



Forest Stone (Cina)

The Shilin ( hutan batu) adalah contoh mengesankan topografi karst. Batuan yang terbuat dari batu kapur dan dibentuk oleh resapan air permukaan tanah dan mengikis segala sesuatu pilar ini. Tempat Ini dikenal sejak Dinasti Ming sebagai ' Keajaiban Dunia Pertama. "



Wulingyan, Hunan (Cina)

Daerah Hunan yang penuh dengan pemandangan yang dramatis dan Wulingyan merupakan salah satu atraksi terbesar mereka. Keajaiban geologi terdiri dari lebih dari 3000 karsts batu kapur. Ada pemandangan air terjun dan beberapa gua batu kapur terbesar di Asia.



Salar de Uyuni (Bolivia)


The Salar merupakan salah satu ikon Bolivia, padang pasir garam besar di tengah Altiplano. Ini adalah gurun, ekspansif yang hampir datar yang mencerminkan matahari sedemikian rupa untuk menciptakan efek cermin dengan langit. Ada beberapa danau di padang pasir dengan warna aneh dari deposit mineral di daerah.

40.000 tahun lalu, daerah itu adalah bagian dari Danau Minchin, sebuah danau raksasa prasejarah. Ketika danau kering, itu tertinggal dua danau modern, PoopĆ³ Danau dan Uru Uru Danau, dan dua gurun garam utama, Salar de Coipasa dan Uyuni lebih besar. Uyuni kira-kira 25 kali ukuran Bonneville Salt Flats di Amerika Serikat. Hal ini diperkirakan mengandung 10 miliar ton garam, dari yang kurang dari 25.000 ton per tahun diekstrak.

1 comments:

Unknown said...

Buat pengguna android, nih ada app buat nyari DOLLAR online secara mudah tanpa modal dan legal modal HP aja , lumayan bisa ditukerin sama STEAM gift card, gem coc , Google Play gift card, paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard
1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
2. Setelah ke intsall buka appnya
3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
4. Abis itu ada kotak invitation code
5. Masukan kode AY85570
6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal Dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
11. Terus kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

Jangan lupa share trik ini ya :)