Pages

  • Home
  • Tukar Link Yuk
  • About Me
  • Site Map (Daftar Isi)

Apakah Meditasi Kristiani sebuah cara untuk berbicara dengan Tuhan?

» » Apakah Meditasi Kristiani sebuah cara untuk berbicara dengan Tuhan?
Meditasi Kristen adalah cara berkomunikasi dengan Allah. Orang Kristen dapat menggunakan meditasi ini untuk membersihkan pikiran mereka dari pikiran-pikiran yang sibuk hari dan hanya berkonsentrasi pada menyembah Allah dan mempelajari kebenaran Alkitab.

Berabad-abad yang lalu, biarawan mulai berlatih meditasi Kristen dengan membaca selama ayat-ayat dalam Alkitab dan kemudian berpikir tentang kebenaran dalam ayat-ayat. Sering kali, mereka akan mengatakan ayat-ayat kepada Allah sebagai doa. Dengan cara ini
, para biksu belajar untuk berbicara kepada Allah dalam doa, dan belajar bagaimana cara memberitahu Tuhan pikiran mereka sendiri dan keprihatinan. Dengan merenungkan ayat-ayat Alkitab dan berdoa kepada Tuhan, para biarawan melatih pikiran mereka untuk selalu berpikir tentang Allah. Mereka menyebut ini "kontemplasi", dan membantu mereka untuk memiliki menutup, mencintai hubungan dengan Tuhan.

Dengan mengikuti metode ini berkomunikasi dengan Allah, para biarawan menciptakan apa yang disebut "tangga doa". Anak tangga termasuk membaca ayat-ayat Alkitab, berpikir tentang kebenaran dalam ayat-ayat, berdoa kepada Allah, dan belajar untuk berpikir tentang Tuhan selalu.

Pada 1900, dua jenis meditasi Kristen digunakan. Menggunakan mantra, atau kata yang diulang untuk membantu fokus Kristen pada Allah, adalah satu jenis meditasi. Contoh mantra akan kata Maranatha, yang adalah kata bahasa Aram untuk "datanglah, Tuhan". Kristen juga akan menggunakan apa yang disebut Doa Centering, yang menggunakan kata suci atau kata-kata untuk membawa orang Kristen ke hadirat Allah. Kedua jenis meditasi Kristen membantu orang menggunakan mereka untuk mengambil fokus mereka dari masalah mereka sendiri dan berpaling kepada Tuhan untuk mendengar apa yang Ia katakan kepada mereka.

Seorang wanita bernama St Theresa dari Avila diciptakan lima langkah untuk membantu orang Kristen fokus pada Tuhan ketika berdoa. Lima langkah ini dikenal sebagai lima R's.

- R pertama adalah Ready: ini adalah langkah di mana orang Kristen menyadari bahwa dia berada di hadirat Allah. Untuk menjadi siap untuk melanjutkan dalam doa, berkat Kristen Tuhan atas banyak berkat Dia memberikan, dan mengaku dosa apapun.
- R kedua adalah Baca, dan termasuk doa membaca, buku-buku rohani, dan Alkitab.
- R ketiga adalah Renungkan. Pada langkah ini, orang Kristen berfokus pada apa yang dia baru saja membaca dalam rangka mendekat kepada Allah.
- R keempat adalah Respon. Hal ini pada langkah ini bahwa orang Kristen berbicara dengan Tuhan dengan cara yang terbuka dan jujur tentang apa yang dia telah membaca dan berpikir tentang. Ini adalah langkah yang paling penting, karena ini adalah ketika Allah dapat berbagi kebijaksanaan-Nya dan pikiran dengan orang Kristen.
- R kelima dan terakhir adalah Putuskan. Ini terjadi ketika berkat Kristen Tuhan untuk apa yang dia telah belajar, dan menutup waktu doa.

Berbagai jenis meditasi Kristen semua dapat berguna dalam membantu orang Kristen untuk bertemu dengan Allah, datang dekat kepada-Nya, dan belajar kebenaran-Nya. meditasi Kristen tidak menyelamatkan orang dari dosa-dosa mereka, yang merupakan alat yang dapat digunakan oleh orang yang sudah disimpan untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan Allah.

1 comments:

Yu Wan said...

eh gimana buat tampilan nya kok news post selalu bergerak dan ada tanda ke bawah n ke atas?