Pages

  • Home
  • Tukar Link Yuk
  • About Me
  • Site Map (Daftar Isi)

Antioksidan

» » Antioksidan
Antioksidan adalah bahan kimia yang mengurangi laju reaksi oksidasi tertentu dalam konteks tertentu, di mana reaksi oksidasi adalah reaksi kimia yang melibatkan transfer elektron dari suatu zat ke agen pengoksidasi.

Antioksidan sangat penting dalam konteks kimia organik dan biologi: semua sel hidup mengandung sistem yang kompleks dari bahan kimia antioksidan dan / atau enzim untuk mencegah kerusakan kimia untuk komponen sel 'oleh oksidasi. Pentingnya dan kompleksitas antioksidan dalam
biologi tercermin dalam literatur medis lebih dari 142.000 artikel ilmiah.

Diet yang mengandung antioksidan dari tanaman yang dibutuhkan untuk kesehatan yang baik karena tanaman adalah sumber antioksidan penting dari kimia organik. Antioksidan secara luas digunakan sebagai bahan dalam suplemen diet yang digunakan untuk keperluan kesehatan seperti mencegah penyakit kanker dan jantung. Namun, sementara banyak penelitian telah menunjukkan manfaat untuk suplemen antioksidan, beberapa uji klinis yang besar telah gagal untuk secara jelas menunjukkan manfaat bagi formulasi diuji, dan suplemen kelebihan mungkin berbahaya.

Antioksidan adalah zat kimia yang mengurangi kerusakan oksidatif pada sel-sel dan biokimia. Para peneliti telah menemukan korelasi tinggi antara kerusakan oksidatif dan terjadinya penyakit. Misalnya, oksidasi LDL berhubungan dengan penyakit kardiovaskuler. Proses yang mengarah ke atherogenesis, artherosclerosis, dan penyakit kardiovaskuler adalah kompleks, yang melibatkan beberapa jalur kimia dan jaringan, namun prekursor adalah oksidasi LDL oleh radikal bebas, yang mengakibatkan peradangan dan pembentukan plak

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi makanan yang kaya antioksidan mengurangi kerusakan sel dan biokimia dari radikal bebas. Hal ini dapat memperlambat, mencegah, atau bahkan membalikkan penyakit tertentu yang merupakan hasil dari kerusakan sel, dan bahkan mungkin memperlambat proses penuaan alami.

Sejak penemuan vitamin, telah diakui bahwa antioksidan dalam diet sangat penting untuk hidup sehat. Baru-baru ini, tubuh besar bukti telah akumulasi yang menyarankan suplementasi diet dengan berbagai jenis antioksidan dapat meningkatkan kesehatan dan memperpanjang hidup.

Banyak perusahaan makanan nutraceutical dan kesehatan sekarang menjual bentuk antioksidan sebagai suplemen makanan. Suplemen ini mungkin termasuk bahan kimia antioksidan tertentu, seperti resveratrol (dari biji anggur), kombinasi dari antioksidan, seperti "ACES" produk yang mengandung beta karoten (provitamin A), vitamin C, vitamin E dan Selenium, atau ramuan khusus yang dikenal mengandung antioksidan seperti teh hijau dan jiaogulan.

Penolakan
Informasi yang disajikan di sini tidak boleh diartikan sebagai nasihat medis. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang Antioksidan, silakan berkonsultasi dengan dokter Anda atau spesialis yang berkualitas.

Izin diberikan untuk mencetak ulang artikel ini selama tidak ada perubahan yang dibuat, dan kotak termasuk seluruh sumber daya.

0 comments: