Pages

  • Home
  • Tukar Link Yuk
  • About Me
  • Site Map (Daftar Isi)

Foto-Foto Menakjubkan Planet Mars Terbaru

» » Foto-Foto Menakjubkan Planet Mars Terbaru
Mars Reconnaissance Orbiter telah menyelesaikan empat tahunnya dari misinya. Di sini kita melihat beberapa gambar HiRISE menakjubkan telah dikirim kembali ke Bumi ...
Gambar dari kamera HiRISE menunjukkan bukit pasir gelap dan kawah terbalik di wilayah Terra Saudi Mars. Pasir itu mungkin berasal dari basal, batu vulkanik hitam yang umum di Mars. Kawah ini tongkat keluar karena erosi telah dilucuti permukaan sekitarnya.




Bukit pasir, dengan berputar biru-abu-abu anggun disebabkan oleh setan debu, yang seperti mini-tornado.




Sebuah cabang dari fosa Cerberus - serangkaian fisura semi-paralel di Mars dibentuk oleh kesalahan yang menarik kerak terpisah di wilayah tersebut.


The Noctis Labyrinthus wilayah, yang dikenal dengan lembah yang curam. Bacaan dari spektrometer pengorbit's (yang menggunakan cahaya untuk mengidentifikasi bahan) telah menemukan sulfat besi-dukung dan mineral tanah liat. pengamatan HiRISE telah mengungkapkan lapisan yang mungkin terkena sumber tanda tangan dilihat oleh CRISM. Dalam subimage itu, layering dapat dilihat pada bagian bawah gambar. Untuk bagian kiri orang dapat melihat bidang gundukan yang mencakup tempat tidur lainnya.


Sebuah urutan (2 mil) tebal es dan debu, ditumpuk seperti kue lapis, meliputi kutub selatan Mars. Dampak kawah yang membentuk di sini, seperti ini 0.5mile, mengalami proses modifikasi sedikit berbeda dan degradasi dibandingkan dengan yang terbentuk di daerah berbatu.


Di lantai ini kawah di mana tidak ada bukit-bukit pasir, karbon dioksida es membentuk suatu lapisan terganggu. Pada bukit pasir Namun, garis-garis gelap bentuk seperti bergerak material permukaan sekitar.


Barchan bukit pasir ini terbentuk karena angin bertiup di satu arah dominan. Berikut beberapa barchans penggabungan untuk membentuk sebuah gundukan barchan lebih besar.



Sebuah gunung berapi perisai besar di Syrtis Mayor. Kawasan ini memaparkan Awal bedrock Noachian, lebih dari 4 miliar tahun, dan berisi keragaman mineral terhidrasi. NASA pikir ini akan menjadi tempat yang ideal untuk menjelajahi Mars awal.

Suatu daerah di Arabia Terra, yang merupakan daerah dataran tinggi besar di utara Mars dan berpikir dengan penampilan butut untuk menjadi salah satu medan tertua.

0 comments: