Pages

  • Home
  • Tukar Link Yuk
  • About Me
  • Site Map (Daftar Isi)

10 Bencana Termahal dalam Sejarah

» » 10 Bencana Termahal dalam Sejarah
# 10. Titanic - $ 150 Juta
Catastrophes in History12 10 Most Expensive Catastrophes in History
Catastrophes in History12 10 Most Expensive Catastrophes in History
Tenggelamnya kapal Titanic mungkin merupakan kecelakaan paling terkenal di dunia. Tapi itu nyaris membuat daftar top 10 paling mahal. Pada tanggal 15 April 1912, Titanic tenggelam pada pelayaran perdananya dan dianggap sebagai kapal laut paling mewah yang pernah dibangun. Lebih dari 1.500 orang
kehilangan nyawa mereka ketika kapal menabrak gunung es dan tenggelam di perairan dingin. Kapal biaya $ 7 juta untuk membangun ($ 150 juta dolar hari ini ').



# 9. Tanker Truck vs Bridge - $ 358 Juta
Catastrophes in History1 10 Most Expensive Catastrophes in History
Pada tanggal 26 Agustus 2004, sebuah mobil bertabrakan dengan sebuah truk tangki berisi 32.000 liter bahan bakar di Jembatan Wiehltal di Jerman. Kapal tanker menerobos pagar pembatas dan jatuh 90 kaki dari Autobahn A4 mengakibatkan ledakan besar dan api yang menghancurkan kemampuan dukung beban jembatan. perbaikan sementara biaya $ 40 juta dan biaya untuk mengganti jembatan diperkirakan pada $ 318 Juta.


# 8. Metrolink Crash - $ 500 Juta
Catastrophes in History4 10 Most Expensive Catastrophes in History
Pada tanggal 12 September, 2008 apa yang salah satu kecelakaan kereta api terburuk dalam sejarah California, 25 orang tewas ketika kereta komuter Metrolink jatuh kepala-on ke dalam kereta barang Union Pacific di Los Angeles. Hal ini berpikir bahwa kereta Metrolink mungkin telah menjalankan melalui sinyal merah sementara konduktor adalah pesan teks sibuk .. tuntutan hukum kematian salah diharapkan menyebabkan $ 500 juta kerugian Metrolink.


# 7. B-2 Bomber Crash - $ 1,4 Miliar
Catastrophes in History5 10 Most Expensive Catastrophes in History
Catastrophes in History6 10 Most Expensive Catastrophes in History
Di sini kita telah pertama kami miliar dolar kecelakaan (dan kami hanya # 7 pada daftar). Ini B-2 pembom siluman jatuh setelah lepas landas dari sebuah pangkalan udara di Guam pada 23 Februari 2008. Penyidik menyalahkan terdistorsi data di komputer kontrol penerbangan yang disebabkan oleh kelembaban dalam sistem. Hal ini mengakibatkan pesawat membuat bergerak hidung-up tiba-tiba yang membuat B-2 kios dan kecelakaan. Ini adalah 1 dari hanya 21 yang pernah dibuat dan merupakan kecelakaan penerbangan paling mahal dalam sejarah. Kedua pilot mampu melepas untuk keselamatan.


# 6. Exxon Valdez - $ 2,5 Miliar

Catastrophes in History7 10 Most Expensive Catastrophes in History
Tumpahan minyak Exxon Valdez bukan satu besar dalam kaitannya dengan dunia tumpahan minyak terbesar, tapi satu mahal karena lokasi yang jauh dari Prince William Sound (hanya dapat diakses oleh helikopter dan kapal). Pada tanggal 24 Maret, 1989 10 .. 8 juta galon minyak telah jatuh ketika master kapal, Joseph Hazelwood, kiri kontrol dan kapal menabrak sebuah Reef. pembersihan Biaya Exxon $ 2 .. 5 miliar.



# 5. Piper Alpha Oil Rig - $ 3,4 Miliar

Catastrophes in History8 10 Most Expensive Catastrophes in History
Dunia lepas pantai terburuk bencana minyak. Pada suatu waktu, itu adalah dunia produsen minyak tunggal terbesar, memuntahkan 317.000 barel minyak per hari. Pada tanggal 6 Juli 1988, sebagai bagian dari perawatan rutin, teknisi dibuang dan diperiksa katup pengaman yang penting dalam mencegah berbahaya penumpukan gas cair. Ada 100 katup pengaman identik yang diperiksa. Sayangnya, para teknisi melakukan kesalahan dan lupa untuk mengganti salah satu dari mereka. Pukul 10 malam itu malam yang sama, seorang teknisi menekan sebuah tombol start untuk pompa gas cair dan dunia yang paling mahal minyak kecelakaan rig telah ditetapkan dalam gerak.

Dalam waktu 2 jam, platform 300 kaki itu dilalap api. Akhirnya runtuh, membunuh 167 pekerja dan menghasilkan $ 3,4 Miliar dalam kerusakan.



# 4. Challenger Explosion - $ 5,5 Miliar
Catastrophes in History9 10 Most Expensive Catastrophes in History
Space Shuttle Challenger telah hancur 73 detik setelah lepas landas jatuh tempo pada 28 Januari 1986 karena cincin-O salah. Ia gagal untuk menutup salah satu sendi, sehingga gas bertekanan untuk mencapai luar. Hal ini pada gilirannya menyebabkan tangki eksternal untuk membuang muatan hidrogen cair yang menyebabkan ledakan besar. Biaya penggantian Space Shuttle was $ 2 miliar pada tahun 1986 ($ 4,5 miliar dolar hari ini '). Biaya investigasi, koreksi masalah, dan penggantian peralatan yang hilang biaya $ 450 juta dari 1986-1987 ($ 1 Miliar dalam dolar hari ini ').



# 3. Tumpahan Minyak Prestige - $ 12 Miliar
Catastrophes in History10 10 Most Expensive Catastrophes in History
Pada tanggal 13 November 2002, kapal tanker minyak Prestige membawa 77.000 ton minyak bakar berat ketika salah satu dari dua belas tangki meledak saat badai off Galicia, Spanyol. Khawatir bahwa kapal akan tenggelam, kapten meminta bantuan dari tim penyelamat Spanyol, mengharapkan mereka untuk mengambil kapal ke pelabuhan. Namun, tekanan dari pemerintah setempat memaksa kapten untuk mengarahkan kapal jauh dari pantai. Kapten mencoba untuk mendapatkan bantuan dari pihak berwenang Prancis dan Portugis, tetapi mereka juga memerintahkan kapal jauh dari pantai. Badai akhirnya mengambil korban pada kapal yang mengakibatkan kapal tanker membelah dua dan melepaskan 20 juta galon minyak ke laut ..


# 2. Space Shuttle Columbia - $ 13 Miliar
Catastrophes in History11 10 Most Expensive Catastrophes in HistoryaSpace Shuttle Columbia adalah pesawat luar angkasa pertama yang layak di NASA 's armada orbital. Ia hancur saat masuk kembali atas Texas pada tanggal 1 Februari 2003 setelah lubang itu tertusuk di salah satu sayap pada saat peluncuran 16 hari sebelumnya. Biaya asli shuttle adalah $ 2 Miliar pada tahun 1978. Yang keluar untuk $ 6,3 Miliar dolar hari ini. $ 500,000,000 telah dikeluarkan untuk penyidikan, sehingga pesawat mahal penyelidikan kecelakaan dalam sejarah. Pencarian dan pemulihan puing biaya $ 300 juta.

Pada akhirnya, total biaya kecelakaan (tidak termasuk penggantian shuttle) datang ke $ 13 Miliar menurut American Institute of Aeronautics dan Astronautics ..



# 1. Chernobyl - $ 200 Miliar

 

Catastrophes in History2 10 Most Expensive Catastrophes in History

Pada tanggal 26 April 1986, dunia menyaksikan kecelakaan paling mahal dalam sejarah. Bencana Chernobyl telah disebut sebagai bencana sosial-ekonomi terbesar dalam sejarah masa damai. 50% dari luas wilayah Ukraina dalam beberapa cara yang terkontaminasi. Lebih dari 200.000 orang harus diungsikan dan tempat tinggal sementara 1,7 juta orang yang secara langsung terkena dampak bencana. Korban tewas disebabkan Chernobyl, termasuk orang-orang yang meninggal karena kanker tahun kemudian, diperkirakan 125.000. Total biaya termasuk pembersihan, pemukiman kembali, dan kompensasi kepada para korban telah diperkirakan sekitar $ 200 Miliar. Biaya tempat penampungan baja baru untuk pabrik nuklir Chernobyl akan biaya $ 2 miliar saja. Kecelakaan itu secara resmi dikaitkan dengan operator pembangkit yang melanggar prosedur pabrik dan tidak mengetahui persyaratan keselamatan yang diperlukan.

0 comments: