Pages

  • Home
  • Tukar Link Yuk
  • About Me
  • Site Map (Daftar Isi)

Berpikir Lateral

» » Berpikir Lateral
Apa sebenarnya berpikir lateral? Sebagai permulaan, itu kata yang diciptakan oleh Edward DeBono pada tahun 1967. Di beberapa titik sejak itu menjadi bagian dari bahasa Inggris (itu adalah dalam bahasa Inggris Kamus Oxford dan lain-lain yang paling sekarang). DeBono, di situs web resminya, mengatakan
ada beberapa cara untuk mendefinisikannya.

Berpikir lateral adalah cara menyerang masalah dari sudut lain, yang bertentangan dengan cara linier dan logis yang lebih tradisional. Debono menggunakan catur sebagai contoh di mana logika biasanya sudah cukup, jika potongan yang diberikan. berpikir lateral, bagaimanapun, mengakui bahwa dalam kehidupan nyata kita kebanyakan hanya mengasumsikan potongan-potongan yang diberikan, ketika benar-benar kita perlu mengubah potongan-potongan atau melihat melampaui mereka untuk solusi yang paling berguna.

Berpikir Lateral Puzzle

Cukup dengan definisi. Berikut adalah beberapa teka-teki berpikir lateral sebagai gantinya. Ini akan memberi Anda merasa baik untuk apa yang berarti panjang, dan membiarkan Anda praktek ini "keluar dari kotak" jenis berpikir.

Dua Koin

Bill sedang di rakit di laut dengan beberapa korban selamat lainnya yang terdampar. Yang lain terlalu lemah, sehingga dia atau Mike harus berenang ke pulau terdekat untuk mencari bantuan. Ini hampir pasti bunuh diri, karena hiu berputar-putar, tapi ada sedikit lagi untuk diharapkan. Mike mengambil kehilangan perubahan dari saku dan menempatkan dua sen dalam topi. Dia memberitahu Yohanes bahwa satu adalah satu sen tahun 2005, dan 1975 lainnya. Jika Bill mengambil uang receh yang lebih baru dia bisa tinggal di rakit, dan Mike akan mempertaruhkan nyawanya. Jika John mengambil uang receh yang lebih tua, dia harus pergi. Bill telah melihat bahwa kedua sen sebenarnya tanggal 1975, tapi dia tidak ingin mengatakan apa-apa, karena Mike adalah orang besar. Bagaimana dia menang, dan mendapatkan Mike pergi, tanpa memperlihatkan dirinya sebagai penipuan di depan orang lain?

The Pidato

Seorang politisi terkenal menulis sebuah pidato panjang. Bagaimana membantu karirnya bahkan sebelum ia memberikan pidato tersebut?




Biara

Yohanes datang untuk mengunjungi di biara unggul sementara ibu sedang ke luar kota. Dia pergi sebelum dia kembali, dan berhati-hati untuk meninggalkan apa-apa di belakang. Para biarawati berkata apa-apa tentang kunjungannya, jadi bagaimana sosok ibu superior bahwa seorang laki-laki ada di sana?

Menghidupkan Berpikir Lateral Anda

Anda akan ditampilkan tiga switch di luar ruang tertutup. Ada tiga lampu dalam kamar. Anda dapat flip switch on dan off sebanyak yang Anda inginkan, sementara pintu tetap tertutup, tapi kemudian Anda harus memasukkan sekali saja dan menentukan cepat yang beralih dihubungkan ke yang lampu. Bagaimana Anda melakukannya?

Solusi Untuk Para Puzzle Berpikir Lateral

Dua Koin: Bill mencapai ke dalam topi dan mengeluarkan penny baik. Dia membiarkan itu tergelincir dari tangannya dan jatuh ke laut. Minta maaf, ia menyarankan bahwa jika sen tersisa di topi adalah 1975 satu, ia harus memiliki ditarik sen 2005. Mike tidak bisa berdebat dengan logika, kecuali dia ingin mengakui berbohong. Karena yang lain tidak akan mentolerir bagaimanapun pembohong, dia membuat berenang.

The Pidato: Sebuah solusi kisah nyata: Pada tahun 1912, Presiden Teddy Roosevelt ditembak di dada. Naskah dilipat-up pidatonya di saku baju, dan memperlambat peluru, menyelamatkan nyawanya, dan membantu kariernya.

Biara: John meninggalkan dudukan toilet up.

Menghidupkan Anda Berpikir Lateral: Hidupkan pertama selama satu menit, kemudian mematikannya dan putar kedua. Memasuki ruangan dan merasakan dua lampu yang tidak aktif. Yang hangat dinyalakan oleh saklar pertama, lampu yang aktif terhubung ke kedua, dan yang lain untuk yang ketiga.