Pages

  • Home
  • Tukar Link Yuk
  • About Me
  • Site Map (Daftar Isi)

20 Fenomena Cuaca Luar Biasa

» » 20 Fenomena Cuaca Luar Biasa
Ilmu cuaca adalah satu menarik, tetapi lebih dari itu adalah penyimpangan yang dapat terjadi dalam dunia kita. Ini adalah daftar 20 yang paling luar biasa dan tidak biasa dari anomali.

20

Moonbow
Moonbow
Pelangi A disebabkan oleh Matahari menyinari tetesan air, paling sering dalam suasana pasca-hujan. Sebuah busur bulan adalah jauh lebih jarang, hanya terlihat pada malam hari saat bulan rendah dan penuh ke hampir penuh. Salah satu tempat populer untuk melihat busur bulan berada di Cumberland Falls di Kentucky, sebagaimana digambarkan
di atas.

19
Fatamorgana
Mirage
Khayalan belaka

Fatamorgana terjadi ketika cahaya dibiaskan untuk menghasilkan gambar dari suatu obyek atau langit mana tidak. Hal ini paling sering terlihat pada permukaan yang panas, seperti trotoar atau gurun.

18
Haloes
Haloes
Haloes

Seperti pelangi, haloes terbentuk di sekitar Matahari karena kelembaban (dalam hal ini kristal es kasusnya) yang dibiaskan dari sinar matahari di atmosfer atas. Kadang-kadang dua atau lebih wilayah di lingkaran atau busur sekitar matahari akan cerah, membentuk apa yang disebut matahari Anjing. Haloes juga dapat terbentuk di sekitar Bulan, dan kadang-kadang di sekitar bintang terang dan planet-planet seperti Venus.

17
Belt Venus
17
Belt of Venus
Beltofvenus
Beltofvenus

Sabuk Venus merupakan fenomena yang terjadi pada malam hari berdebu ketika sebuah band dari langit merah muda atau kecoklatan akan muncul antara langit dan cakrawala.

16
Noctilucent Awan
16
Noctilucent Clouds
Noctilucentwide Lg
Noctilucentwide Lg

awan awan Noctilucent yang atmospherically tinggi yang membiaskan cahaya di senja ketika matahari telah ditetapkan, menerangi langit tanpa sumber cahaya tampak.

15
Aurora Borealis
Auroraborealis
Auroraborealis

Juga dikenal di belahan bumi selatan sebagai Aurora Australis, yang Borealis Aurora dibebankan partikel dari Matahari yang telah mencapai atmosfer atas Bumi dan menjadi bersemangat. Mereka lebih biasa dilihat lebih dekat ke kutub dan selama ekuinoks tahun. [Foto diambil oleh Senior Altman Joshua Strang. Skala besar menyalin domain publik di sini.]

14
Bulan berwarna
Coloredmoon
Coloredmoon

Karena masalah atmosfer yang berbeda, bulan kadang-kadang akan muncul diwarnai dengan warna, seperti biru, oranye, atau merah. Kelebihan asap, debu, dan gerhana dapat menyebabkan bulan untuk mengubah warna.

13
Mammatus Awan
Mammatus
Mammatus

Awan ini berbentuk aneh sering dikaitkan dengan badai depan, terutama yang melibatkan badai. Ini tidak sepenuhnya mengerti bagaimana mereka terbentuk. [Gambar cipta Jorn Olsen, tersedia untuk pembelian di sini.]

12
St Elmo's Fire
Elmsfire
Elmsfire

Fenomena cuaca plasma bercahaya yang muncul seperti api pada objek, seperti tiang-tiang kapal atau batang petir, di daerah yang bermuatan listrik selama badai. kejadian ini dinamakan setelah St Elmo, santo pelindung para pelaut.

11
Pusaran api
Firewhirl
Firewhirl

Sebuah pusaran api adalah salah satu tornado berputar terlalu dekat dengan kebakaran hutan atau pusaran yang dibuat dari panas yang terlalu banyak di daerah tersebut.




10
Pyrocumulus Awan
Pyrocumulus
Pyrocumulus

panas lain terkait fenomena, pyrocumulus awan terbentuk dan pemanasan intens suatu wilayah untuk menciptakan convecture, yang pada gilirannya menciptakan awan cumulous. kebakaran hutan Gunung berapi,, dan ledakan nuklir (dalam bentuk awan jamur) adalah semua penyebab utama awan pyrocumulus.

9
Sun Pilar
9
Sun Pillars
Sun-Pillar-Casey1
Sun-Pilar-Casey1

Sun Pilar terjadi ketika matahari terbenam mencerminkan tinggi, awan es pada lapisan yang berbeda. Ini menciptakan sebuah pilar cahaya yang mencapai tinggi ke langit. Hal ini juga mungkin untuk melihat pilar bulan.

8
Debu berlian
8
Diamond Dust
Diamond
Berlian

Berkaitan erat dengan haloes, debu berlian adalah kabut terbuat dari tetesan beku.


7
Hujan Selain Air
Non-Aqueous


Langka dan belum nyata, kasus ada hujan, bukan hewan air. Hal ini kadang-kadang terjadi sepanjang sejarah, dari zaman Alkitab sampai sejarah. Ahli meteorologi masih ragu dengan penyebabnya.


6
Virga
6
Virga
Virga
Virga

Virga adalah ketika kristal es pada musim gugur awan, namun menguap sebelum memukul tanah. Mereka muncul sebagai jalan dari awan meraih permukaan, kadang-kadang awan memberikan penampilan ubur-ubur.


5
Angin yg menuju ke bawah
Katabatic
Yg menuju ke bawah

Ini adalah angin yang membawa udara padat dari ketinggian yang lebih tinggi ke elevasi yang lebih rendah karena gravitasi. Mereka dikenal secara lokal sebagai Santa Ana (California selatan), yang Mistral (Mediterania), yang Bora (Laut Adriatik), Oroshi (Jepang), Pitaraq (Greenland), dan Williwaw (Tierra del Fuego). Para Williwaw dan angin perjalanan selama Antartika sangat berbahaya, bertiup lebih dari 100 knot di kali.


4
Fire Rainbow
Firerainbow
Firerainbow

Sebuah pelangi api adalah sebuah fenomena yang sangat langka yang terjadi hanya ketika matahari tinggi memungkinkan cahayanya melewati awan cirrus ketinggian tinggi dengan kandungan tinggi kristal es.


3
Green Ray
Greenflash 512
Greenflash 512

Juga dikenal sebagai Flash Green. Hal ini terjadi sangat singkat sebelum matahari terbenam total dan setelah matahari terbit. Ini muncul sebagai flash hijau di atas matahari yang berlangsung sangat singkat, umumnya hanya beberapa saat. Hal ini disebabkan oleh refraksi cahaya di atmosfir.


2
Ball Lightning
Balllightning
Balllightning

Ini adalah fenomena yang sangat langka yang melibatkan petir berbentuk bola yang bergerak jauh lebih lambat dibandingkan petir normal. Telah dilaporkan sebagai besar seperti delapan meter dengan diameter dan dapat menyebabkan kerusakan besar. Ada laporan dari petir bola menghancurkan seluruh bangunan.


1
Sprite, Jets, dan Peri
Sprites
Sprite

Semua mengacu pada fenomena yang terjadi di bagian atas atmosfer di daerah sekitar badai. Mereka muncul sebagai kerucut, bersinar dan debit. Mereka hanya ditemukan abad terakhir, karena penempatan mereka dan sangat singkat kehidupan mereka-span (mereka terakhir kurang dari satu detik).