Pages

  • Home
  • Tukar Link Yuk
  • About Me
  • Site Map (Daftar Isi)

Apakah Maksud Dari Transpersonal Psikologi?

» » Apakah Maksud Dari Transpersonal Psikologi?
Psikologi transpersonal merupakan integrasi dari psikologi dan spiritualitas. Ini mencakup semua alam manusia, termasuk alam yang melampaui kata-kata dan persepsi. Ini mencakup kesadaran bahwa kita adalah makhluk spiritual yang hidup dalam tubuh fisik. Ketika garam dan air dicampur garam tidak bisa diamati dan tidak lagi membutuhkan ruang namun dapat terasa sebagai bagian dari air. Tersebut adalah pengalaman transpersonal, yang memperluas di luar batas dan keterbatasan waktu dan ruang. psikologi transpersonal mengakui pentingnya kepribadian pribadi kita, tetapi juga mencakup alam mistik dari
pengalaman yang memperpanjang luar keterbatasan pemahaman intelektual dan eksistensi material. Psikologi transpersonal tidak menentang atau bertentangan dengan model-model lain psikologi. Orientasi transpersonal adalah inklusif. Ia membangun dan memperluas model tradisional untuk realisasi lebih holistik dari kondisi manusia.

Psikologi transpersonal bukanlah tentang agama. Agama melibatkan sebuah sistem kepercayaan dalam struktur dilembagakan, sedangkan spiritualitas hanya melibatkan kesadaran pengalaman kami lebih dari keberadaan fisik. Menurut Teasdale (2001), "mengacu Spiritualitas panjang untuk pencarian soliter individu untuk dan penemuan absolut atau ilahi" (hal. 10). Ini adalah keyakinan saya bahwa banyak tantangan yang dihadapi masyarakat kita, baik secara global dan sebagai individu, adalah hasil dari perasaan terpisah dari diri sejati, atau Ilahi. Melihat antarmuka antara psikoterapi dan semangat dapat membantu mengintegrasikan apa yang saya yakini adalah benar dan penting dalam penyembuhan manusia dan evolusi menuju hidup penuh kasih sadar.

Ketika saya melihat orang-orang dalam budaya kita saya terkesan dengan apa yang tampaknya menjadi ketidakpuasan dalam dan kurangnya kedamaian. Ada pengalaman penderitaan yang berlangsung dengan tidak hidup otentik dalam kebenaran seseorang. Saya percaya konstan mencari untuk memenuhi kebutuhan yang sepertinya tidak pernah puas telah mengungsi ke uang, status sosial, dan keuntungan material. Melihat psikoterapi dari perspektif spiritual dapat memfasilitasi pemenuhan kebutuhan batin, yang telah digugurkan dalam budaya kita. Menurut Injil St Thomas, Yesus berkata, Kerajaan Allah ada di dalam Anda, dan ini di luar Anda. Ketika Anda datang untuk mengetahui sendiri, maka anda menjadi dikenal, dan Anda akan menyadari bahwa Anda yang adalah anak-anak Bapa hidup. Tetapi jika Anda tidak akan tahu sendiri, maka Anda akan diam dalam kemiskinan, dan itu adalah Anda yang kemiskinan itu. (Di Hanh, 1995, hal xxiii)
Saya percaya bahwa penyelidikan ke dalam dunia batin kita sangat penting dalam rangka memenuhi kerinduan yang mendalam yang kita miliki sebagai manusia untuk bersatu dengan yang ilahi, serta hidup sepenuhnya sebagai manusia. Ketika kita melihat ke dalam psikoterapi transpersonal kita mengakses jati diri. psikologi Barat tradisional, diinformasikan oleh pendekatan psikoanalitik dan perilaku, berorientasi terhadap apa yang dianggap "salah" dengan klien sehingga intervensi dapat ditentukan dan dilaksanakan. Pendekatan transpersonal mengakui nilai mengelompokkan dan pemahaman gejala psikologis, namun hal menyajikan isu-isu sebagai bagian dari keseluruhan yang jauh lebih besar. Frances Vaughan (1993) menyatakan, "Orientasi transpersonal tidak membatalkan pendekatan-pendekatan lain, apapun yang mungkin relevan bagi orang yang berbeda pada waktu yang berbeda. Memang, bagaimanapun, panggilan untuk konteks yang lebih luas daripada yang biasanya dibangun dengan pendekatan konvensional" ( di Walsh dan Vaughan, hal 161). Visi inklusif lebih menekankan proses pertumbuhan. Psikologi transpersonal membudidayakan kesadaran kebijaksanaan dan kebaikan yang melekat pada manusia, yang mungkin tidak diakui atau diblokir oleh pola perilaku yang dipelajari. terapi Transpersonal membantu memfasilitasi gerakan alami terhadap penyembuhan dan pertumbuhan dengan membantu untuk menemukan dan menghapus blok. <

Banyak orang yang dianggap berhasil menurut standar budaya Barat menemukan diri mereka sangat tidak puas dan tidak bahagia meskipun material dan keberhasilan sosial. Masyarakat kita bereaksi negatif terhadap tanda terkecilpun dari "ketidakbahagiaan" atau depresi, pelabelan itu sebagai sesuatu yang "salah". Hal ini bias budaya menyanggah mencari rohani yang sering mendasari gejala ini. Dari perspektif transpersonal, mempertanyakan dan merenungkan ketidakbahagiaan dan depresi mungkin merupakan awal dari sebuah keberadaan yang lebih luas dan holistik. Pencarian makna di luar dunia material membuka kemungkinan untuk hidup dengan cara yang baru dan lebih sangat memuaskan.

Konseling transpersonal berfokus pada kesadaran saat ini dan bagaimana pengalaman ini diselenggarakan dengan kurang penekanan pada diskusi intelektual. Ada perbedaan antara langsung mengalami sesuatu dan intellectualizing tentang hal itu. Terapis transpersonal dapat menggabungkan teknik seperti menulis jurnal dan seni ekspresif, serta teknik-teknik perilaku kognitif seperti citra dibimbing dan relaksasi untuk mengakses makna yang lebih dalam dan pengalaman daripada pemahaman verbal diri. konseling transpersonal berfokus pada pengembangan batin dan hubungan daripada menekankan kegiatan eksternal dan keprihatinan material.

Pendekatan transpersonal mencakup semua aspek manusia dan melihat pikiran, tubuh, dan semangat sebagai bagian dari keseluruhan yang terpadu. Daripada berfokus pada mengurangi gejala, tujuan terapi transpersonal adalah untuk melepaskan diri dari identifikasi dengan peran dan perilaku dan menyadari identitas yang sebenarnya seseorang. Ada kurang fokus pada pemecahan masalah dan lebih pada pengembangan dan pembukaan sumber daya batin dan pengalaman dari beingness otentik yang unik.

Pendekatan transpersonal] memungkinkan sebuah visi yang lebih inklusif kemungkinan di mana seseorang bisa melepaskan masa lalu dan hidup lebih lengkap di masa sekarang. Dalam cahaya kebijaksanaan abadi dari ajaran spiritual, menegaskan kemungkinan hidup dalam harmoni dengan orang lain dan lingkungan, kurang didorong oleh ketakutan dan keserakahan, dan termotivasi oleh kasih sayang dan rasa tujuan. (Vaughan, 1993, hal 161)

Visi transpersonal mengakui bahwa melepaskan masa lalu memungkinkan kita untuk hidup lebih lengkap di masa sekarang dan akhirnya memfasilitasi akses ke level yang lebih dalam kebijaksanaan, kreativitas, dan potensi.

Hari ini seperti setiap hari
Kita bangun kosong dan takut.
Jangan membuka pintu studi Anda
Dan mulai membaca.
Mencatat alat musik.
Biarkan keindahan yang kita cinta menjadi apa yang kita lakukan.
Ada ratusan cara untuk berlutut
Dan mencium bumi.

0 comments: