Pages

  • Home
  • Tukar Link Yuk
  • About Me
  • Site Map (Daftar Isi)

5 Prajurit Wanita Terhebat Dalam Sejarah

» » 5 Prajurit Wanita Terhebat Dalam Sejarah
Secara tradisional perang telah diserahkan kepada laki-laki, namun, ada wanita yang luar biasa telah dikenal untuk mengangkat senjata dan berjuang. Kadang-kadang untuk kebebasan, kadang-kadang untuk mendapatkan wilayah, perempuan kadang-kadang mendominasi medan pertempuran menempatkan rekan-rekan pria mereka malu. Berikut adalah lima prajurit terbesar sejarah perempuan.
1. Boudicca (d. AD 60 atau 61)
boudicca

Boudicca adalah ratu dari suku Iceni Timur Inggris pada abad ke-1 Masehi dan memimpin pemberontakan besar melawan tentara Romawi yang ditakuti. Meskipun banyak membenci kekuatan pendudukan Romawi di Inggris, beberapa berkolaborasi dengan mereka dan suku Iceni bawah suami Boudicca's, Prasutagus, adalah salah satu 'klien kerajaan' tersebut.

Namun ketika ia meninggal orang Roma melihat tidak perlu untuk menghormati setiap perjanjian yang dibuat dengan dia dan mengambil kendali penuh atas wilayah, Ketika Boudicca protes, dia dicambuk dan dibuat untuk menyaksikan putrinya diperkosa.

Boudicca mengumpulkan tentara dan bergabung dengan suku-suku lain yang ingin menyingkirkan Roma. Dia berhasil mengalahkan mereka dalam pertempuran besar di Colchester, London dan St Albans sebelum akhirnya mengalah pada kekuatan unggul dari musuh. Boudicca, Queen of the Iceni, dikatakan telah meracuni dirinya untuk melarikan diri menangkap dan penghinaan diarak melalui jalan-jalan di Roma sebelum pelaksanaan tertentu.

boudicca

Link
2. Agustina de Aragon (1786 - 1857)

agustina de aragon
Agustina de Aragon adalah pahlawan Spanyol yang dikenal sebagai 'Spanyol Joan of Arc' yang berjuang dalam Perang Kemerdekaan Spanyol. Sedangkan laki-laki Napoleon menyerang kota Zaragoza pada 15 Juni 1808 Agustina telah membawa apel untuk memberi makan pasukan. Ketika dia tiba di lokasi, dia melihat sangat kalah jumlah relawan peringkat unit rem dan mundur dari Perancis.

Dia segera berlari ke depan, dimuat meriam dan menyalakan sekering, menebang gelombang penyerang.

tindakan nya mengilhami orang melarikan diri untuk kembali ke pos mereka dan, dalam jangka pendek setidaknya, kota ini disimpan, hanya untuk Prancis untuk kembali beberapa minggu kemudian dan mengambil kota itu pula. Meskipun demikian, Agustina menjadi inspirasi bagi perlawanan melawan Prancis dan di tahun kemudian dia telah dilihat sebagai simbol ikon feminisme.

agustina de Aragon

Link

3. Tomoe Gozen (c1157-1247)

tomoe gozen
Tomoe Gozen adalah salah satu dari beberapa contoh seorang prajurit Samurai perempuan dan bertempur dalam Perang Genpei (1180-1185). Dia digambarkan sebagai sangat cantik, seorang pemanah yang kuat "dan sebagai sebuah swordswoman ia adalah seorang prajurit senilai seribu".

Setelah tuannya dikalahkan di Pertempuran Awazu, dia diberitahu untuk melarikan diri daripada komit hara Kiri (bunuh diri) untuk menghindari penangkapan karena ia akan malu untuk mati dengan seorang wanita. Banyak misteri yang mengelilingi apa yang terjadi pada Tomoe setelah itu, ada yang mengatakan ia menyerah melawan, yang lain mengatakan bahwa dia berjuang Samurai terkenal, Wada Yoshimori, dan dikalahkan oleh dia, kemudian menjadi istrinya.

tomoe Gozen

Link
4. Ahhotep I (c1560-1530 SM)

ahhotep
Ahhotep Saya adalah seorang ratu Mesir yang mungkin seorang tokoh penting dalam mendirikan dinasti kedelapan belas. Dianggap sebagai ratu prajurit, ia memimpin pasukan melawan Hyksos dan dimakamkan dengan senjata upacara dan tiga 'lalat kehormatan', diberikan untuk jasa militer yang luar biasa. Sebuah prasasti di sebuah prasasti yang ditujukan untuk dirinya reads;

"Dia adalah orang yang telah melakukan ritual dan dijaga Mesir ... Dia telah melihat setelah tentara, ia telah dijaga, dia telah membawa kembali pelarian dan dikumpulkan bersama-sama desersi, ia telah ditenangkan Mesir Atas dan mengusir pemberontak-nya" .

ahhotep

Link
5. Joan of Arc (1412-1431)

joan of arc
Joan of Arc adalah santo pelindung Perancis dan memimpin pasukan melawan Inggris selama Perang Seratus Tahun (yang sebenarnya terpisah beberapa perang yang berlangsung 116 tahun).

Ketika dia berusia 12 tahun, Joan mulai mendengar suara-suara dan percaya mereka untuk menjadi St Michael, St Catherine, dan St Margaret dikirim kepadanya oleh Allah. Suara-suara mengatakan bahwa itu adalah takdir dia untuk membebaskan negaranya dari bahasa Inggris dan membantu meletakkan Dauphin kembali di atas takhta itu. Jadi seperti yang diperintahkan, ia memotong rambutnya, mengenakan seragam pria dan bersenjata dirinya siap untuk berperang.

Setelah meyakinkan dewan teolog menelepon, ia diberi pangkat kapten dan pasukan untuk perintah. Joan mulai memenangkan pertempuran langsung dan reputasinya sebagai umum dengan cepat tumbuh. Ketika dia mendekati seorang tentara Inggris di Patay, komandan, Sir John Fastolfe, dan sebagian besar anak buahnya melarikan diri medan perang ketika mereka menyadari itu adalah dia.

Pada 1430, ia ditangkap dan dinyatakan bersalah santet dan tahun berikutnya, pada usia 19, dia dibakar di tiang pancang.

0 comments: