Pages

  • Home
  • Tukar Link Yuk
  • About Me
  • Site Map (Daftar Isi)

Motivasi Sebagai Umpan Balik

» » Motivasi Sebagai Umpan Balik
     Seorang pemimpin tantangan umum dan manajer wajah di tempat kerja hari ini adalah pertanyaan tentang; "Bagaimana aku terus termotivasi tim saya?" Selama tujuh puluh motivasi tahun terakhir ini telah menjadi topik penelitian banyak. Dari-hierarki kebutuhan Maslow dengan teori penguatan Skinner, pertanyaan tetap sama. "Bagaimana kita sebagai pemimpin menciptakan perasaan bunga, alasan untuk melakukan sesuatu atau berperilaku dengan cara tertentu?
"

Banyak faktor yang telah dipertimbangkan ketika melihat teori motivasi. Namun, kesimpulan umum telah, faktor motivasi bervariasi dari satu orang ke orang lain. Sesuatu yang sangat memotivasi satu orang mungkin bukan urusan orang lain. Tidak ada-yang-kurang, saya telah memilih untuk membahas salah satu faktor pendorong yang tampaknya cukup seragam di tempat kerja. Faktor ini adalah umpan balik.

Dalam segi sebagian besar kehidupan masyarakat berusaha untuk merasa dihargai, dan harus tidak mengejutkan bahwa tempat kerja bukan merupakan pengecualian untuk fenomena ini. Dengan demikian, para pemimpin harus tahu bagaimana benar melimpahkan perasaan nilai karyawan mereka melalui penggunaan umpan balik. Dalam rangka untuk umpan balik menjadi efektif pesan harus relevan, spesifik, tepat waktu, berharga, dan akurat. Untuk memberikan contoh dasar, apakah Anda pernah mencoba untuk melatih anjing?

Jika demikian maka kelima aspek umpan balik yang efektif tidak harus tampak asing bagi Anda. Ketika anjing melakukan perilaku yang diinginkan, hadiah atau umpan balik harus spesifik, relevan, akurat, dan tepat waktu untuk memastikan bahwa Fido masih sadar mengapa ia sedang dihargai. Kami juga ingin pahala atau umpan balik untuk menjadi berharga, berarti umpan balik adalah sesuatu yang Fido menemukan memuaskan. Karena penggunaan yang efektif kami umpan balik, lain kali kita memberitahu Fido untuk duduk, ia akan jauh lebih termotivasi untuk mengulangi tindakan. Jangan bingung, manusia jauh lebih kompleks daripada makhluk binatang. Namun, prinsip-prinsip yang sangat mirip berlaku ketika datang untuk menggunakan umpan balik yang efektif dengan orang-orang

Sekarang mari kita lihat contoh di tempat kerja. Jane Smith adalah aset berharga bagi tim Anda. Dia selalu tepat waktu, exteriorly kreatif, memberikan layanan pelanggan yang luar biasa, dan memiliki keterampilan karyawan hubungan besar. Anda, sebagai manajer Jane, mengakui pekerjaan luar biasa Jane dan menentukan dia harus menerima "tepukan di belakang". Bagaimana Anda memastikan bahwa "tepukan di punggung" memang umpan balik efektif? Pertama mengidentifikasi dengan tepat yang wilayah kerja yang luar biasa Jane anda akan memuji. Pernyataan seperti, "Jane, Anda melakukan pekerjaan yang besar" hampir tidak memotivasi sebagai "Jane, Anda benar-benar mengatur bar dengan layanan pelanggan Anda Anda menerima enam pujian dari pelanggan minggu ini!." Selanjutnya, memberikan umpan balik segera setelah Jane telah bertindak secara terpuji. Akhirnya, memberikan umpan balik dalam gaya asli yang telah ditetapkan sebagai berharga khusus untuk Jane. Jane kini telah menerima umpan balik yang relevan, spesifik, tepat waktu, berharga, dan akurat. Dia sekarang dapat kembali bekerja merasa dihargai, termotivasi, dan siap untuk terus bekerja pada tingkat terpuji.

Singkatnya, umpan balik bisa menjadi motivator yang sangat kuat asalkan dikelola secara efektif. Meskipun setiap industri akan berbeda masih bermanfaat bagi karyawan untuk mengetahui pekerjaan mereka diperhatikan dan dihargai. motivasi Ketika umpan balik digunakan harus meningkatkan demikian, maka akan produktivitas.

0 comments: